Zaman sekarang kamu nggak perlu lagi jadi artis untuk bisa terkenal. Sekarang cuma bernarsis-narsis di depan kamera saja, kamu sudah bisa menghasilkan uang. Mau tahu gimana caranya? Jadilah seorang vlogger. Vlogger atau video blogger adalah orang yang nge-blog versi video berisikan aktivitas liburan untuk dipertontonkan kepada banyak orang . Kira-kira bagaimana ya supaya video liburan atau traveling kamu agar banyak ditonton dan di-subscribe? Ini dia trik-triknya.

Tentukan Karakter Traveler Ala Diri Kamu

Berbeda dengan blogger, mungkin kamu akan dituntut punya gaya bahasa menulis yang berbeda dari orang lain. Tapi, saat kamu jadivlogger, kamu harus menentukan karakter dirimu selamatraveling. Mulai dari gaya berbicara, destinasi tujuan sampai traveler tipe apa dirimu. Misalnya, backpacker,flashpacker atau hanya sekadar turis saja. Maka, dari sinilah viewers bisa melihat perjalananmu sesuai jenis traveler yang akan mereka pilih untuk liburannya.

Siapkan Konten Sebelum Traveling

Setelah menentukan karaktermu sendiri, kamu harus memikiran konten dalam video yang akan kamu upload. Biasakan setelah menentukan destinasi, ambil sudut pandang yang berbeda dari spot liburan yang kamu pilih. Misalnya, bukan hanya keindahan pantainya saja, tapi gambaran kebiasaan orang-orang di sana untuk bertahan hidup dan bersosialisasi, atau mungkin kamu juga bisa mengambil sejarah tempat tersebut. Dengan isi video yang menarik, dijamin akan mengundang banyak viewers, Guys.

Pastikan Kamera dan Angle Bagus

Kalau sudah kebayang isi videonya akan seperti apa, sekarang kamu harus memilih kamera yang bagus. Bagus bukan berarti mahal, tapi pilih yang kualitasnya HD (High Definition). Setelah itu, kamu juga harus mengambil angle yang bagus, mulai dari pencahayaan yang pas dan teknik memegang kamera. Jangan sampai video kamu terlalu banyak goyang karena hal ini bisa membuat orang yang menonton menjadi nggak nyaman.

Perhatikan Detail Audio dan Video

Terkadang orang sering lupa dengan audio yang terekam saat mengambil video. Misalnya, saat suara keramaian tentu akan membuat suaramu nggak terdengar. Naah, cara mengakalinya adalah kamu harus punya audio record eksternal. Kalau audio sudah bersih, proses edit video akan lebih mudah dan bagus. Mulai dari transisi, efek atau backsound yang bagus untuk videomu, jadi viewers pun nggak akan boring dengar celotehanmu saja, hehe.

Gimana, Guys? Sudah siap jadi vlogger terkenal?

comment